Covid-19

Bupati Rocky : Camat dan Kades Proaktif Terapkan Prokes

FreelineNews.com | Aceh Timur – Bupati Aceh Timur H Hasballlah Bin HM Thaib SH, atau yang akrap disapa Rocky meminta kepada para camat dan Keuchik (Kepala Desa) dalam wilayah ini harus lebih proaktif menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan Gerakan 5M, serta vaksinasi untuk warga.

Hal itu dikatakan Bupati Rocky dalam rapat evaluasi dan monitoring pelaksanaan dana desa dan Vaksinasi Covid 19, dengan 24 Camat dan para Keuchik di Aceh Timur melalui Zoom Meeting, yang digelar pada Rabu (25/8/2021), di Aula Sekdakab Aceh Timur.

Bupati juga mengingat agar program vaksinasi harus mencapai target di sejumlah kecamatan, serta proaktif Kades untuk mensukseskan vaksinasi demi menghindari penularan Covid-19 kepada warga.

“Selain itu Keuchik diharapkan menjadi garda terdepan dalam penerapan Prokes dengan terus mengerakan masyarakat memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan (5M),” harap Bupati Aceh Timur.

Menurut Bupati ada Kades yang masih tidak menggunakan masker dalam melaksanakan aktifitasnya. “Untuk itu kita meminta agar camat bisa mengontrol, dan kepada Kades kita berharap agar memperketat Prokes sekaligus mensosialisasi kepada masyarakatnya agar segera melakukan vaksinasi demi menjaga kesehatan kita semua,” harap Bupati Aceh Timur H Hasballah SH.

Zoom meeting itu juga dihadiri oleh Kajari Aceh Timur Semeru SH MH, Ketua DPRK Aceh Timur Muhammad Daud, Perwakilan Kapolres Aceh Timur, perwakilan Dandim 0104 Aceh Timur, serta Sekda Ir Mahyuddin MSi, Staf Ahli Bupati Dr Darmawan Ali, Pj Kadis DPMG, Dirut RSUD Zubir Mahmud, Kadinkes serta sejumlah pihak terkait lainnya.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.