Bupati Rocky: PPN Idi Potensi Kebangkitan Ekonomi Rakyat

Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, salam komando dengan Plt. Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, MT, disela-sela Raker Forbes DPR-RI/DPR-RI, Forkopimda Aceh. (FOTO : Bagian Humas Aceh Timur)

Aceh Timur – Bupati Aceh Timur, H. Hasballah. H. M. Thaib, SH, meminta Pemerintah Aceh untuk tidak menyia-nyiakan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Idi. Pasalnya PPN Idi adalah salah satu potensi untuk membangkitkan ekonomi rakyat di pantai timur Aceh.

Hal itu disampaikan Bupati Rocky kepada Plt. Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, MT, disela-sela Raker Forbes DPR-RI/DPR-RI, Forkopimda Aceh Bersama Bupati/Walikota Se-Aceh di Kantor Gubernur Aceh di Banda Aceh, Senin (6/12/2020).

Read More

“Kita sudah melaporkan ke Plt. Gubernur Aceh dan Forum Bersama (Forbes) DPR-RI/DPD-RI di Banda Aceh, baru-baru ini. Muda-mudahan pendapat yang kita sampaikan ditindaklanjuti untuk kemajuan dan bangkitnya ekonomi di daerah ini,” kata Mantan Panglima GAM Daerah 4 Idi.

Papar Bupati Rocky, lebih dari 5.000 tenaga kerja selama ini terserap di PPN Idi, baik yang profesi sebagai, tekong, ABK atau buruh bongkar muat dan penggilas ikan dari berebagai daerah.

“Jadi PPN Idi sangat layak dikembangkan, seperti peningkatan fasilitas dan perluasan kolam dan muara. Termasuk rencana ekspor – import hasil tangkapan nelayan ke Luar Negeri (LN),” ketus Bupati Aceh Timur dua periode itu.

Baca Halaman Selanjutnya…….

Leave a Reply