EkbisHeadline

Langkah Rocky Bagian V : Selusin Sepatu Aus Melobi Investasi Untuk Kesejahteraan Rakyat

Upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat dalam wilayah di Kabupaten Aceh Timur. Bupati H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH, terus melakukan upaya lobi di tingkat pusat untuk mendatangkan investasi di berbagai sektor ke daerah ini.

Bupati yang akrap disapa Rocky, dalam pidatonya pada acara peresmian Operasional Block Peureulak, November 2017 lalu, pernah mengatakan, bahwa dirinya terus bekerja keras melobi Pertamina pusat untuk mendapatkan investasi sektor Minyak dan Gas (Migas) dalam wilayah Aceh Timur.

Baca : Langkah Bupati Rocky Tingkatkan Ekonomi Rakyat Sektor Perikanan (Bagian I)

Rab Silusen Abeh Tapak Sepatu, (Hampir selusin aus tapak sepatu) ketika bolak balik melobi segala investasi baik sektor Migas maupun sektor lainnya agar Aceh Timur tumbuh dan berkembang dari hasil peotensi daerah untuk kesejahteraan rakyat,” ujar Bupati Rocky dalam pidatonya kala itu.

Lanjut Bupati Mantan Kombatan tersebut, apa yang dilakukannya adalah semata-mata untuk kesejahteraan rakyat Aceh Timur. Ia mengatakan bahwa sektor Migas adalah salah satu sektor terbesar  yang dapat meningkatkan pendapatan daerah.

“Untuk itu ia juga berharap, selain Blok A, yang telah beroperasi, ia juga terus mengupayakan agar Blok lainnya seperti Blok Arakundo dan Blok Meuligoe Peureulak agar segara mendapatkan K3S yang akan mengembangkannya,” ujar Bupati Rocky.

Baca Juga : Langkah Bupati Rocky Tingkatkan Ekonomi Rakyat Sektor Perkebunan (Bagian II)

Tambah Bupati, selain sektor Migas yang menjanjikan, dirinya juga memaparkan bahwa Kabupaten Aceh Timur adalah salah satu kabupaten di Aceh yang kaya dengan sumber daya alam yang melimpah di segala sektor, termasuk sektor pertanian dengan areal sawah yang sangat luas dan diupayakan sebagai sumber penghasil pangan Nasional. Sektor Perikanan tangkap dengan potensi Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Idi dengan ratusan kapal penangkap ikan berbobot besar.

Selain itu, sektor perikanan Budidaya ikan dan udang vaname juga salah satu sektor yang mempunyai areal tambak yang sangat luas di Aceh Timur, mencapai 19 Ribu hektar. Kemudian Perluasan sektor perkebunan yang dapat mendatangkan investasi besar dengan memanfaatkan lahan APL perkebunan untuk kebun rakyat atau plasma.

Baca Juga : Langkah Bupati Rocky Tingkatkan Ekonomi Rakyat, Buka Pintu Investasi Selebar-lebarnya(Bagian III)

Bahkan, Aceh Timur juga mempunyai sektor Pariwisata, baik itu wisata bahari, wisata sejarah dan wisata pegunungan dan Wisata Satwa dengan mengupayan penangkaran Badak dalam melindungi satwa dilindungi.

Bupati Aceh Timur dua periode tersebut, sangat mengharapkan dukungan masyarakat Aceh Timur sepenuhnya dalam upaya menjaga iklim investasi yang kondusif dalam wilayah ini. “Ketika iklim investasi kondusif di wilayah ini, maka Aceh Timur akan menjadi salah satu daerah sebagai tujuan investor Nasional, maupun Mancanegara, yang akan mengembangkan berbagai potensi daerah untuk kemajuan rakyat,” papar Rocky.

Baca Juga : Langkah Bupati Rocky Tingkatkan Perekonomian Rakyat, Eks GAM Diajak Kembangkan Kopi Robusta (Bagian IV) 

Tambahnya, ketika investasi berkembang dengan baik, maka dengan sendirinya akan ikut berkembang sektor-sektor lainnya di daerah ini, termasuk sektor perdagangan yang akan berkembang dengan cepat dan  akan berjalan dengan baik.

“Untuk itu mari kita jaga daerah kita menjadi daerah yang kondusif, dan welcome untuk para investor yang hendak melakukan investasi di daerah kita di segala sektor,” demikian Bupati Aceh Timur H. Hasballah, H. M. Thaib, SH. []

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.