Produk Olahan Makanan Mangrove Menjadi Ikon Kota Langsa

Langsa – Beragam makanan organic dari olahan  Mangrove, telah menjadi salah satu ikon oleh-oleh Kota Langsa. Bahkan makanan olahan kelompok pengrajin berbahan baku mangrove seperti syrup, dodol, selai dan kerupuk mudah kita dapat di supermarket ternama di kota pantai timur tersebut.

Kelompok pengrajin Kuala Maju, Gampong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa,  Sabtu (04/01/2020) telah melakukan launching penjualan produk olahan mereka di salah satu super market bertaraf Nasional di kota tersebut.

Read More

Informasi yang berhasil dihimpun freelinenews.com, produk makanan olahan mangrove Kelompok Kuala Maju telah berjalan sekitar setahun ini, dan mendapat banyak respon Positif serta menjadi produk unggulan Kota Langsa.

Ketua kelompok Kuala Maju Nur Aflah,  mengatakan, launching promo produk mereka dimulai pada hari Sabtu kemarin mendapat dukungan dari pemerintah Kota Langsa, Balai Syura Ureung Inong Aceh, Balai Syura Kota Langsa yang selama setahun ini telah memberikan pendampingan demi menyempurnakan manajemen dan kemajuan penjualan produk.

“Alhamdulillah setelah setahun kita produksi dan kita jual melalui pameran dan instansi serta mendapat respon positif.  Kini kita memperlebar pemasaran  dengan masuk ke market – market besar, dimulai dari di Kota Langsa,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten Manager Suzuya Langsa, Teuku Nazier, menyambut baik dan mensupport produk produk lokal yang masuk.

“Kita siap membantu untuk memasukkan produk ke pihak kita dengan syarat tertentu, dan untuk perdana,  kali ini luar biasa, aneka olahannya tidak kalah saing dengan produk luar dari segi kemasan, harga maupun rasa,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply