Covid-19

Semarak HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Aceh Timur Gelar Vaksinasi Massal

FREELINENEWS.com |Aceh Timur – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75, Polres Aceh Timur menggelar sejumlah kegiatan, mulai dari donor darah, pembagian sembako, anjangsana dan vaksinasi massal.

“Untuk kegiatan donor darah sudah berlangsung, dan Alhamdulillah Polres Aceh Timur berhasil mengumpulkan 104 kantong darah dari kegiatan ini,” ujar Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K.M.H. melalui Kasubbag Humas Iptu Agusman Said Nasution, Kamis, (24/06/2021).

Lebih lanjut Iptu Agusman Said Nasution menjelaskan, untuk kegiatan vaksinasi massal akan digelar serentak di 34 wilayah Polda berikut  Polres jajaran pada Sabtu, (26/06/2021). Untuk  di Aceh Timur lokasi vaksinasi bertempat di Polres Aceh Timur, Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur dan di Puskesmas pada masing masing kecamatan, sebut Kasubbag Humas.

“Palaksanaan kegiatan vaksinasi massal ini juga mengikuti Protokol Kesehatan (Protkes) yang ketat, dimana seluruh peserta vaksinasi dan petugas harus memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Hal ini sesuai dengan Protkes,” ujarnya.

Menurutnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur sangat mendukung dan siap untuk mendistribusikan vaksin untuk kegiatan kemanusiaan ini dengan sasaran vaksin masyarakat umum dengan rentang umur 18 tahun sampai lanjut usia (lansia) yang memenuhi kriteria atau syarat penerimaan vaksin.

Khusus untuk vaksinasi gratis, lanjutnya, masyarakat cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk keperluan sertifikat vaksinasi sebagai bukti administrasi bahwa yang bersangkutan sudah divaksin.

Dijelaskan oleh Kasubbag Humas, bahwa aksi kemanusian yang digelar oleh Polres Aceh Timur ini dalam bentuk vaksinasi massal gratis ini sesuai dengan tema HUT Bhayangkara ke-75  yakni; Dengan Transformasi Polri Yang Presisi, Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju,” paparnya.

Untuk vaksinasi massal Polres Aceh Timur telah melakukan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak untuk ketersediaan vaksin dan juga waktunya,” sambung Kasubbag Humas.

Selain untuk memperingati hari lahirnya Korps Bhayangkara di tahun ini, aksi kemanusiaan Polres Aceh Timur  ini dimaksudkan sebagai upaya pencegahan mewabahnya Covid-19 sekaligus mensukseskan program vaksinasi di wilayah Kabupaten Aceh Timur.

“Semoga upaya Polres Aceh Timur dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini berjalan dengan lancar dan bisa sedikit meringankan pemerintahan terkait kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan di beberapa wilayah, karena sebagian wilayah Aceh Timur sudah tercover dengan vaksinasi yang dimotori oleh Kepolisian.” Jelas Iptu Agusman Said Nasution.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.