Breaking NewsEkbis

Tenyata Cetak Buku Pencairan BLT UMKM Dapat Dilayani Seluruh Uker BRI Terdekat

FREELINENEWS.COM | IDI – Sepekan terakhir terlihat banyak warga yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terutama kaum hawa datang ke BRI Unit Idi, Aceh Timur, guna melakukan pencairan bantuan tersebut. Bahkan penerima bantuan datang dari berbagai kecamatan dalam wilayah Aceh Timur.

Akibatnya BRI Unit Idi terpaksa membagikan nomor antrian tanggal kepada penerima BLT UMKM karena BRI Unit Idi tidak dapat melayani dalam jumlah besar setiap harinya.

“Kita harus membagikan nomor antrian tanggal, kepada masyarakat. Hal ini kita lakukan untuk menjaga protokoler COVID- 19 sebagaimana yang ditelah ditetapkan Pemerintah,” kata Kepala BRI Unit Idi, Masdanur saat ditemui freelinenews.com di kantornya, Kamis (17/09/2020) petang.

Kata Masdanur, pihaknya juga telah memberitahukan kepada penerima BLT yang jauh dari uker Idi untuk dapat melakukan pencairan di uker BRI terdekat.

Ia mencontohkan ; “Baru-baru ini, kami juga melayani Nasabah BRI dari Uker KCP Air Molek, Provinsi Riau. Padahal penerima tersebut berdomisili di Idi Rayeuk. Setelah nasabah tersebut menandangani surat pernyataan, lalu kami melampirkan bukti, kemudian uker BRI Air Molek akan membuka blokir pencarian yang bersangkutan. Jadi penerima tersebut tidak perlu pulang ke Air Molek untuk melakukan pencairan,” kata Masdanur.

Begitu juga halnya penerima warga Idi Rayeuk atau Aceh Timur yang nomor rekning di uker BRI Idi,  dan saat ini sedang berada di luar daerah atau provinsi lainnya, juga dapat menghubungi uker BRI terdekat untuk melakukan pencetakan buku pencairan BLT UMKM  tersebut.

“Hal ini telah kita sampaikan kepada mereka penerima BLT yang jauh dari uker BRI Unit Idi. Dan ini kita sampaikan agar tidak terjadi kerumunan warga, atau sebagaiman yang telah ditetapkan protokoler COVID-19,”

kepala unit bri idi masdanur

Ia juga, mengharapkan kepada seluruh nasabahnya untuk tetap menjaga protokoler COVID- 19 dengan baik saat melakukan transaksi perbankan di Unit BRI Idi. “Harapan kita nasabah untuk selalu menggunakan masker dan cuci tangan,” pungkasnya. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
%d bloggers like this: