Breaking NewsKesehatan

Warga Mengeluh Tidak Ada Bidan Desa, Poskesdes Sepi

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Warga Desa Bagok Panah Lhee, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, mengeluh karena di desa mereka dalam setahun terakhir kekosongan tenaga Bidan Desa.

“Selama setahun ini desa kami tidak ada bidan desa, sehingga pelayanan persalinan dan kesehatan masyarakat di desa kami sangat sulit,” kata Syarbaini, Kepala Desa Bagok Panah Lhee kepada freelinenews.com, Selasa (22/06/2021) siang.

Syarbaini dan masyarakat desa tersebut sangat mengharapkan, kepada pihak Puskesmas Darul Aman, atau Dinas Kesehatan Aceh Timur untuk menempatkan Bidan Desa yang baru di desanya.

“Harapan kami pihak Dinas Kesehatan Aceh Timur untuk segera menempatkan Bidan Desa, sehingga pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak dapat berjalan dengan baik. Hal ini juga upaya mendukung program pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat,” pungkas Syarbaini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur, Shahminan SKM, saat dihubungi freelinenews.com, mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti laporan masyarakat terhadap kekosongan bidan des di desa Bagok Panah Lhee.

“Kita segera perintahkan Kepala Puskesmas, dan Kabid Pelayanan Kesehatan, agar segela tinjau ke lokasi. Dan akan segera menempatkan bidan desa di sana,” pungkas Shaminan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.