Breaking NewsPolitik

Ini Jumlah Pemilih Berkelanjutan Kabupaten Aceh Timur September 2020

FREELINENEWS.COM | ACEH TIMUR – Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) baru, Nurmi Ali dalam rapat pleno terbuka Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) menyebutkan, bahwa jumlah DPB Periode September 2020 wilayah Kabupaten Aceh Timur sebanyak 289.275 jiwa.

“Pemuktakhiran data pemilih berkelanjutan ini, kita lakukan berdasarkan surat edaran KPU RI nomor 181/PL.02.01-SD/01/KPU/II/2020 tertanggal 28 Februari 2020. Pihak kita telah melakukan DPB dengan jumlah pemilih sebanyak 289.275 pemilih yang terdiri dari laki-laki 143.991 pemilih dan perempuan 145.284 pemilih dari 24 kecamatan dalam wilayah Aceh Timur,” kata Ketua KIP Aceh Timur Nurmi Ali, kepada freelinenews.com, Senin (05/10/2020) siang.

Nurmi Ali dalam sambutannya mengapresiasi Disduk Capil Aceh Timur yang terus menerus secara berkesinambungan menyampaikan data penduduk kepada pihak KIP Aceh Timur.

“Kita juga mengucapkan terimakasih kepada Panwaslih Aceh Timur yang telah melakukan pengawasan terhadap kinerja KIP Aceh Timur secara keseluruhan. Sehingga terjalin kerjasama yang baik antar sesama penyelenggara Pemilu,” ujar mantan aktifis yang juga Putri Kelahiran Peureulak.

Pada kesemapatan itu, Ia selaku ketua KIP Aceh Timur yang baru menjabat, juga mengajak semua Komisioner KIP Aceh Timur untuk dapat bekerjasama dan membangun kekompakan dalam menjalankan tugas tahapan Pemilu secara berkesinambungan.  (*)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
%d bloggers like this: