by

Iskandar Al Farlaky : Angka Rumah Tidak Layak Huni Masih Tinggi di Aceh

ACEH TIMUR | FREELINENEWS – Ketua Fraksi Partai Aceh DPRA, Iskandar Usman Al Farlaky, SHI di sela-sela mengunjungi beberapa keluarga kurang mampu di daerah pesisir Aceh Timur, Jumat (25/1) petang, mengatakan, masih banyak warga Aceh mendiami rumah-rumah tidak layak huni di daerah pesisir dan pedalaman Aceh.

“Kita akui masih banyak warga Aceh tinggal di rumah-rumah tidak layak huni. Namun tanpa ada laporan rekan-rekan media, atau pihak pemerintah desa, kita di DPR Aceh tidak mengetahuinya, dan tidak dapat berbuat banyak,” kata  Iskandar Usman Al Farlaky, kepada Freelinenews.

Ia mencontohkan seperti kondisi rumah yang didiami oleh Safrizal (46) dan istrinya Desi Wahyuni (36) warga Dusun Setia, Desa Matang Rayeuk PP, Kecamatan Idi Timur, Aceh Timur, dengan lima anaknya tinggal dalam sebuah gubuk kecil berukuran 4×4 meter.

BACA : 2018 Kasus Hak Asuh Anak Mencuat di Aceh Timur

“Saya mengetahui kondisi rumah yang dihuni keluarga tersebut dari sebuah berita yang dilansir oleh rekan-rekan media online. Sungguh prihatin, bayangkan dalam rumah ukuran 4×4 meter mereka mendiaminya sebanyak 7 jiwa. Sangat tidak layak huni,” kata Iskandar Usman putra kelahiran Peureulak.

Comment

News Feed