Kadisdik Aceh : Rekan Media Harus Bantu Promosikan Dunia Pendidikan

Kadisdik Aceh saat menyerahkan dokumen SMKN 1 Nurussalam. Aceh Timur. FOTO : ILYAS ISMAIL

FREELINENEWS.COM | IDI – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd. M.Pd mewakili Gubernur Aceh, Kamis (25/7) pagi meresmikan Sokolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Nurussalam- Bagok, Aceh Timur. Pada Kesempatan itu Syaridin meminta para insan Pers untuk dapat membantu promosi dunia pendidikan di Aceh.

“Harapan kita kepada seluruh insan Pers untuk selalu membatu mempromosikan dunia pendidikan Aceh agar kedepan pendidikan di Aceh lebih maju. Kita juga mengharapkan Kepala Sekolah SMKN Nurussalam, yang baru ini untuk fokus mengembangkan sekolah kejuruan ini sebagai sekolah teknologi agar lebih maju di Kabupaten Aceh Timur,” harap Syaridin dalam sambutanya pada acara prosesi peresmian sekolah tersebut.

Syaridin juga mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat Nurussalam- Bagok khususnya yang telah membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan pengadaan fasilitas sarana pendidikan untuk kecerdasaan anak bangsa ini.

“Setelah saya melihat langsung lokasi sekolah ini, saya memberi apresiasi kepada masyarakat di sini yang sangat siap mendukung hadirnya dunia pendidikan dengan menghibbah tanahnya untuk kelangsungan berdirinya sekolah SMKN Nurussalam ini,” papar Syaridin.

Pada kesempatan itu, Syaridin juga mengharapkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur untuk terus mensuport dunia pendidikan tingkat sekolah menengah atas.

“Meski sekolah tingkat SMK dan SMA bukan wewenang Dinas Pendidikan Kabupaten. Namun kita sangat mengharapkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten untuk ikut memajukan sekolah menengah  atas SMK dan SMA yang ada di Kabupaten ini,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Timur yang diwakili oleh Asisten II Sekdakab Aceh Timur, Muhammad Amin, SH. MH, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pemerintah Aceh Timur akan selalu mendukung, dan bekerja sama dengan Pemerintah Aceh dalam rangka memajukan dunia  pendidikan di daerah ini.

“Kita juga harus bersyukur dengan hadirnya SMKN 1 Nurussalam ini, dan kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat Nurussalam khusunya,” pungkas Muhamad Amin.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Nurussalam H. Ir. Adib Johan dalam sambutanya, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh, yang telah sudikiranya membangun Sekolah Kejuruaan di daearah kami.

“Harapan kita kepada Pemerintah Aceh dan Aceh Timur untuk terus memajukan sekolah ini, dengan peningkatan sarana dan prasarana yang lebih lengkap lagi di masa akan datang,” harapnya.

Acara peresmian SMKN 1 Nurussalam, juga dihadiri oleh seluruh Kepala SMA dan SMK dalam wilayah Aceh Timur, Muspida Aceh Timur, Muspika setempat dan tokoh Agama, Masyarakat di Kecamatan Nurussalam. (*)

 

Leave a Reply