Breaking NewsCovid-19Pendidikan

MPA Aceh Timur Apresiasi Penegakan Protkes di Sekolah

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Majelelis Pendidikan Aceh (MPA) Kabupaten Aceh Timur, mengafresiasi penegakan Protokol Kesehatan (Protkes) di sekolah-sekolah dalam wilayah Aceh Timur.

“Sejak awal masa sekolah tatap muka dimulai di Aceh Timur, dan menurut pantauan pihak kita, penegakan protokol kesehatan di lingkungan sekolah sudah maksimal,” kata Wakil Ketua MPA Aceh Timur, Nurdin Jalil, SE, kepada freelinenews.com, Rabu (25/11/2020) petang.

Maksimalnya kepatuhan protkes di sekolah-sekolah dalam wilayah Aceh Timur tidak terlepas dari kinerja dinas pendidikan setempat. “Kita bangga atas kepedulian pihak dinas pendidikan dan jajaran terhadap perlindungan generasi kita dari penyakit berbahaya seperti Corona Virus,” papar Nurdin Jalil.

Terkait dengan kegiatan Gerakan Masker Sekolah (GEMAS) yang dicanangkan Pemerintah Aceh, pihak MPA Aceh Timur, juga mendukung sepenuhnya. “MPA Aceh Timur mendukung kegiatan GEMAS yang nantinya akan dilaksanakan pada 02 Desember 2020. Semoga kegiatan ini sukses di daerah ini,” harapnya.

MPA juga mengharapkan kepada seluruh Komite Sekolah dalam wilayah Aceh Timur untuk ikut mendukung kegiatan ini.

“Karena komite sekolah adalah perwakilan masyarakat di lingkungan sekolah. Maka untuk itu komite sekolah harus berperan aktif menyukseskan kegiatan Gerakan Masker Sekolah dimasing-masing satuan sekolah,” ketus Wakil Ketua MPA.

Nurdin Jalil menambahkan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah tanggung jawab semua semua pihak. “Sehingga status Aceh Timur saat ini zona kuning menjadi zona hijau. Kita juga berdoa agar pandemi ini segera berakhir, agar anak –anak bangsa dapat menimba ilmu dengan maksimal di sekolah mereka,” pungkas Nurdin Jalil.  (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button