Breaking NewsPendidikan

PGRI Aceh Timur Gelar Bimtek P3K Bagi Ratusan Guru Non PNS

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Hampir seribuan guru Non PNS dalam wilayah Aceh Timur, mengikuti Bimbingan Teksnis (BIMTEK) untuk mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2021 di Aula MAN Insan Cendikia Idi, Aceh Timur, Minggu (14/02/2021) pagi.

Ketua PGRI Aceh Timur Saiful Basri, S.Pd. MPD, didampingi Sekretaris PGRI Shulfan, S.Ag. MSc dan Wakil Ketua PGRI Muhammad Isa, S.Ag. MPD, kepada freelinenews.com mengatakan, Bimtek tersebut diikuti sebanyak 923 orang guru.

“200 orang hari ini mengikuti Bimtek secara tatap muka di Aula MAN Insan Cendikia, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Sementara selebihnya ada yang mengikuti melalui zoom metting, dan streaming youtube,” kata Ketua PGRI Aceh Timur, Saiful Basri.

Pria yang akrap Pak Pol tersebut, mengharapkan melalui Bimtek ini, seluruh guru Non PNS dapat memudahkan mereka ketika mengikuti seleksi P3K nantinya.

“Semoga lewat Bimtek yang mengajari teknis pendaftaran, tip dan trik cara menjawab soal Cat yang dipandu oleh pemateri dari Dinas Pendidikan Aceh Timur, dan dari FTIK IAIN Langsa, dapat memudahkan para guru Non PNS dalam mengikuti seleksi P3K 2021 nantinya,” papar Saiful Basri yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur.

Sekretaris PGRI Aceh Timur, Shulfan menambahkan, kegiatan Bimtek ini murni dilaksanakan oleh PGRI Aceh Timur tanpa memungut biaya apapun.

“Harapan kita, semua guru Non PNS dalam wilayah Aceh Timur nantinya lulus menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) pada tahun 2021 ini. Dengan demikian taraf hidup tenaga pengajar dalam memajukan dunia pendidikan dapat meningkat,” pungkas Shulfan.(*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker