BeritaPendidikan

PII Aceh Timur Ciptakan Kader Generasi Pemimpin

FREELINENEWS.com | Aceh Timur — Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Aceh Timur selama lima hari menggelar Leadership Basic Training (LBT) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN)1 Peureulak pada sejak 22-26 Desember 2020.

Koordinator Tim LBT PII Aceh Timur, Muhammad Arif Ramadhan mengatakan, kegiatan tersebut pihaknya mencetak 37 Kader pemimpin yang bernaung di bawah PII Aceh Timur. “Mereka (kader-red) telah di kukuhkan menjadi pengurus Komisariat madrasah setempat oleh Kabid Kaderisasi PII Aceh Timur,” kata Muhammad Arif dalam Pers Relis yang diterima freelinenews.com, Sabtu (26/12/2020).

Tambahnya, acara yang bertajuk, Membentuk Pelajar Muslim yang cendikia, berkualitas, terdepan, dan Berkarakter” di harapkan ke depan dapat memberikan manfaat dan perubahan bagi pelajar di Indonesia khususnya kabupaten Aceh Timur.

“Sudah lama PII berkiprah dari setiap jenjang pentrainingan dari awal Pekan Perkenalan Anggota (PPA) sampai pada Advance Training, diharapkan dapat membangun mentalitas, spiritual yang berkualitas, berikutnya training yang terintergral dari semua komponen akan mampu menciptakan training yang sukses” ungkap Arif Ramadhan.

Dirinya menilai bahwa training kepemimpinan untuk pelajar amat penting, yang mana pelajar yang akan berperan penting di masa mendatang, oleh karenanya PII hadir dengan tujuan kesempurnaan Pendidikan dan kebudayaan bagi bangsa Indonesia dan umat manusia.

Sementara itu Aulia Ramadhan ketua umum PII Aceh mengatakan, “PII sebagai organisasi pengkaderan, Alhamdulillah hari ini kita telah sukses mengalahkan kegiatan pelatihan kepemimpinan yang di hadiri oleh perwakilan pelajar SLTP dan SLTA se-Aceh Timur,” tuturnya.

Sambungnya, PII setiap tahunnya menggelar Latihan kepemimpinan, setelah berlangsung pada bulan Desember lalu di MAN IC Aceh Timur, kini PII Aceh Timur kembali mencetak generasi pemimpin di Kecamatan Peureulak.

“Pelajar hari ini merupakan pemimpin masa depan, PII menjadi garda terdepan yang akan terus melahirkan kader-kader pemimpin di masa mendatang,” demikian ungkap Aulia.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, pejabat daerah dan civitas keluarga besar dan kader PII di Aceh Timur.(*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button