by

Anggota Dewan PA Tinjau Persiapan Pengerukan Jalur Pelayaran PPN Idi

Idi Rayeuk – Anggota DPRK Aceh Timur, Yahya YS atau yang akrap disapa Yahya Boh Kayee, Jumat (08/11/2019) pagi, didampingi Kepala Dinas Perikanan setempat, T. Syawaluddin meninjau lokasi jalur pelayaran Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Kuala Idi, yang direncanakan akan dikeruk dalam waktu dekat ini.

Dalam kunjungannya, politisi Partai Aceh itu mengatakan, persiapan akan masuknya ponton pengerukan jalur pelayaran itu, maka jalur pelayaran tersebut, harus dibersihkan dari bangkai kapal nelayan yang berserak di daerah itu.

“Pengerukan jalur pelayaran PPN Kuala Idi merupakan kegiatan yang harus diprioritaskan. Mengingat selama ini, saat pasang surut terjadi kapal nelayan bobot besar tidak dapat masuk ke dermaga PPN Kuala Idi, karena kondisi jalur pelayaran dangkal,” papar Yahya Boh Kayee.

Kata putra kelahiran Idi itu, mengingat PPN Kuala Idi merupakan salah satu sumber pendapatan masyarakat nelayan yang paling besar di pantai timur ini. Maka pengerukan jalur pelayaran harus segera ditindaklanjuti.

“Terkait persoalan pengurukan dan pembersihan jalur pelayaran dari bangkai kapal yang tidak terpakai lagi itu, perlu segera ditangani oleh pihak Dinas Perikanan Aceh Timur dan UPTD PPN Kuala Idi,” harap Yahya.

Untuk membahas lebih lanjut persoalan ini, Ia akan melaporkan kepada Ketua DPRK Aceh Timur, untuk dapat dibahas lebih jauh oleh komisi DPRK nantinya. “Harapan kita aktifitas nelayan di PPN Kuala Idi berjalan dengan lancar dan kedepan tidak ada kendala lagi,” pungkas Anggota DPRK Aceh Timur asal dapil 1 Aceh Timur itu. (*)

Comment

News Feed