Nasional

Begini Cara Cek, Apakah Anda Termasuk Orang Yang Mendapat Bantuan Rp500 Ribu/ KK

FREELINENEWS.COM – Upaya meringankan beban rakyat atas dampak dari pandemi Covid-19 ini, Pemerintah terus mengupayakan berbagai Bantuan Sosial, sehingga masyarakat mampu meningkatkan daya beli dan diharapapkan dapat bertahan dalam masa-masa sempit seperti sekarang ini.

Sebelumnya Pemerintah telah mengucurkan berbagai bantuan, seperti Bantuan Tunai Langsung (BLT) Bantuan Sembako, Bantuan Subsidi Upah (BSU), Kartu Pekerja, kartu Sembako, BLT Dana Desa. Kali ini Pemerintah Kembali mengucurkan produk Bantuan Sosial (Bansor) Rp500 ribu / KK.

Bantuan tambahan ini dikucurkan Kementrian Sosial melalui Direktorat Pananganan Fakir Miskin (Ditjen PFM), Bansos ini ditujuakn kepada keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Sembako Non Program Keluarga Harapan (PKH).

“Sebanyak 9 juta KPM  dari Program Sembako non PKH mendapatkan tambahan bantuan 500ribu rupiah dengan total anggaran senilai 4,5 triliun.” Ucap Dirjen PFM, Asep Sasa Purnama, seperti dilansir Kemensos.go.id.

Masyarakat yang tidak masuk dalam penerima PKH, bisa mengecek statusnya apakah mendapatkan Bansos Rp 500 ribu dengan cara klik disini atau cek halaman:  cekbansos.siks.kemsos.go.id .

Bantuan hanya diberikan satu kali dan dapat dicairkan mulai September di ATM, Kantor Cabang, atau e-warong menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang mereka miliki selama ini melalui Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA) yakni Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN. 

Dalam sambutan yang di sampaikan Menteri Sosial, Juliari P Batubara, meminta agar penggunaan tambahan bantuan bisa dipergunakan dengan bijaksana “gunakan untuk yang prioritas, kebutuhan yang primer” ucap nya. Sehingga  penggunaannya terasa di masyarakat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.