Bertepatan 1 Muharam, Permasa Kota Batam Gelar Musda

Batam – Bertepatan 1 September 2019 atau 1 Muharam 1441 H, Persatuan Masyarakat Aceh (PERMASA) Cabang Kota Batam, akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pemilihan Ketua Peramasa Batam periode 2019-2023.

“Musda kita laksanakan setiap empat tahun sekali, sebagai bentuk peremajaan pengurus Permasa di setiap cabang dan rayon Penguyuban Permasa Provinsi Kepulauan Riau (KEPRI),” kata Ketua Permasa Kepri,Teuku Nangroe Sulaiman, kepada freelinenews.com, Kamis (29/8) petang.

Read More

Katanya, Permasa Kota Batam periode 2015-2019 dibawah kemudi H. Hamzah Husein sudah berjalan dengan maksimal. “Hendaknya diperiode akan datang Peramasa Kota Batam akan lebih maksimal lagi dalam mengayomi segala urusan sosial dan kemanusian masyarakat Aceh perantau di daerah ini,” kata Nangroe.

Sebutnya, Musda Permasa Kota Batam nantinya akan dihadiri oleh peserta dari 12 rayon dalam wilayah Kota Batam. “Yang mempunyai hak suara dalam pemilihan ketaua, yakini 5 orang dari setiap rayon, antaranya Ketua rayon, bendahara, Sekretaris dan dua unsur tokoh masyarakat di setiap Rayon,” sebutnya.

Sedangkan acara serimonial pembukaan Musda, pihak Permasa Kota Batam telah mengundang Wali Kota Batam, Ketua DPRD Kota Batam, dan Ketua Penguyuban masyarakat perantau daerah lainnya.

“Semoga saja, acara Musda yang bertepatan dengan menyambut 1 Muharam 1441 H ini dapat berlangsung dengan sukses dan lancar, sehingga terpilih pengurus Permasa Kota Batam periode selanjutnya yang dapat memikirkan kemudlihatan masyarakat Aceh parantau di daerah kepulauan ini,” pungkas Naggroe Sulaiman. (*)

Leave a Reply