EditorialHeadline

Ini Doa Keluar Rumah Pesan Almarhum Syekh Ali Jaber

Seluruh Staf Freelinenews.com Mengucapkan إِنَّا لِلَّٰهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ atas wafatnya Syekh Ali Jaber, Semoga Amal Kebaikan Beliau mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Almarhum Syekh Ali Jaber salah sorang ulama besar yang banyak meninggalkan pesan kepada seluruh umat muslim Indonesia dan seluruh dunia. Salah satunya pesan beliau yang sangat bekesan bagi penulis sendiri adalah doa saat keluar dari rumah.

Almarhum Syekh Ali Jaber berpesan kepada kita semua untuk menghafal doa tersebut saat keluar rumah, Ini Doanya :

Bismillahi tawakkaltu ‘alallah, laa hawla wa laa quwwata illaa billaah

Artinya: “Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah. Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah.” (HR. Abu Daud 5095) 

Almarhum Syekh Ali Jabir menerangkan, membaca doa tersebut diatas  akan kita dapatkan empat hadiah  dari Allah, yang pertama Allah akan hadiahkan petunjuk, semua urusan kita akan lancar. Kedua Allah akan berikan perlindungan kepada kita, yang baca doa ini Insya Allah akan selamat dari kecelakaan mobil, kecelakaan motor dan apapun kecelakaan. Allah akan lindungi dari segala kecelakaan dan keburukan.

Dan yang ketiga akan diberikan kecukupan, yang keluar rumah mencari nafkah dan rezki, pulang ke rumah Allah akan berikan kecukupan rezeki. Yang keempat syaitan tidak akan berani menggoda kita. Kata Rasullullah Syeitan akan geser tidak akan mampu mendekati, apalagi mampu menggoda kita.

Seperti disebutkan dalam hadist Rasulullah SAW : Dalam hadis dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah menjelaskan keutamaan doa ini: Maka disampaikan kepadanya, ‘Kamu diberi petunjuk, kamu dicukupi kebutuhannya, dan kamu dilindungi.’ Seketika itu setan-setan pun menjauh darinya. Lalu salah satu setan berkata kepada temannya, ’Bagaimana mungkin kalian bisa mengganggu orang yang telah diberi petunjuk, dicukupi, dan dilindungi.’ (HR. Abu Daud, no. 5095; Turmudzi, no. 3426; dinilai shahih oleh Al-Albani)

Penulis sebagai pekerja di luar rumah atau outdoor, tentunya selalu mengamalkan doa ini. Semoga saja bagi anda semua mulai pagi ini mari kita mengamalkan doa tersebut. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker