Rayon Permasa Cendana Batam Gelar Maulid Nabi

FOTO : FREELINENEWS | DIAN BATAM

FREELINENEWS.COM – Meski hidup di perantuan, namun untuk membesarkan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW tidak pernah dilupakan oleh masyarakat Aceh. Acara kenduri maulid seperti yang dilaksanakan di gampong-gampong di Aceh, juga dilaksanakan di perantauan.

Persatuan Masyarakat Aceh (Permasa) Rayon Cendana Kota Batam, Kepuluan Riau, di Mushala Murah Mulia  Minggu (3/3) sejak pagi tadi menggelar kenduri maulid Nabi Muhammad SAW, yang dihiasi dengan ceramah agama dan dihadiri oleh seluruh masyarakat Aceh yang selama ini merantau di Kota Batam.

BACA : Ultah 1st GMP Batam Perkenalkan Seni Tari Ratoh Jaroe

Ketua Rayon Permasa Cendana Tgk .M Yunus, dalam sambutanya mengajak masyarakat Aceh yang merantau di Kota Batam, Kepri, untuk terus menjalin silaturrahmi dan ukhwah islamiah yang erat, sehingga ikatan sosial dalam perantauan terjalin dengan baik dan saling tolong menolong.

Aacara mualid Nabi Muhammad, SAW, itu  juga dirangkai dengan acara Zikir Maulid, Santunan Anak Yatim, pengajian dan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Salaman Varizi Jaya.

BACA : Air PDAM Macet, Imum Mukim Kuta Bagok Angkat Bicara

Acara maulid Rayon Permasa Cendana selain dihadiri oleh masyarakat Aceh parantau di Kota Batam, juga dihadiri oleh pengurus Permasa Kota Batam, Permasa Kepri, Pengurus Generasi Muda Permasa (GMP), dan rayon-rayon Permasa lainnya. (*)